Minggu, 09 Februari 2020

Tahun Baru, Impian Baru Keluarga Bersama Smart TV Coocaa


Impian Mendapatkan Smart TV Coocaa Demi Kehangatan Keluarga

Media hiburan yang paling baik untuk keluarga itu pastinya layar televisi. Keberadaan televisi dalam sebuah keluarga sangat membantu dalam mengumpulkan anggota keluarga untuk duduk bersama bergembira dengan sajian-sajian dari media televisi yang menyiarkan tayangan-tayangan berkualitas pilihan bersama anggota keluarga.
Di tahun 80-an ketika televisi masih warna hitam-putih, suatu kebanggaan bisa berkumpul untuk menonton dan menyimak siaran-siaran berita, karena zaman itu yang booming memang satu stasiun televisi milik pemerintah. Lalu seiring waktu, muncul stasiun-stasiun televisi yang semakin memberi warna serta pilihan saat berkumpul dengan keluarga.
Pastinya, bentuk televisi mengalami evolusi sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Kini bentuk televisi sudah semakin canggih dan komplet. Jika saya pertamakali melihat televisi tahun 80-an yang terpampang di rumah bentukya tebal dan lebar, tombolnya juga berbentuk lebih frontal hingga makan tempat yang banyak? Maka kini, kita jumpai televisi berbentuk LED (Light Emitting Diode), juga televisi yang memiliki tampilan berlengkung (Curved Display) dan memiliki kualitas gambar setara UHD TV atau SUHD TV, juga berdimensi besar.
Keunggulan Produk Coocaa 50S5G
Nah, kini hadir kembali inovasi terbaru dari jenis televisi yang akan menghiasi suasana kumpul bersama keluarga tercinta dengan kehadiran televisi pintar atau Smart TV bermerek Coocaa yang diproduksi oleh Skyworth Group, sebuah perusahaan elektronik asal Tiongkok yang baru merilis produk terbaru unggulannya, yaitu Coocaa 50S5G dan Coocaa Android TV.

Produk Coocaa Indonesia ini sangat direkomendasikan sebagai televisi terbaik. Smart TV bermerek Coocaa adalah rekomendasi TV LED masa kini yang harus kita miliki. Kenapa? karena Smart TV Cooca Indonesia sudah lengkap, dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan kita dalam berkomunikasi atau menggunakan siaran-siaran yang bermanfaat bagi anak dan anggota keluarga kita lainnya.
Penasaran dengan produk-produk terbaru dari Coocaa Indonesia ini, maka saya browsing di internet dan hasilnya?
Untuk produk Coocaa 50S5G, saya cukup tercengang juga karena harga televisi berukuran 50 inci, umumnya dibanderol dengan harga 10 juta rupiah bahkan lebih, ternyata Coocaa Indonesia hanya membanderolnya dengan harga Rp. 6,5 juta rupiah. Khusus apabila kita belanja online maka kemungkinan harga masih bisa turun sedikit.
Tampilan TV Coocaa yang sangat menarik dan pengen memilikinya
Tidak hanya itu, selama ini produk Smart TV didominasi oleh merek televisi dari vendor yang sudah melegenda, sebut saja Samsung, LG, dan Sharp, Sony, Panasonic, serta merek lainnya.
Coocaa jelas penantang baru. Bicara desain, Coocaa 50S5G hadir dengan desain bezel yang sangat tipis. Saya sangat tertarik dengan desainnya yang sangat premium, meskipun sebagian besar material yang melekat di bagian luarnya adalah plastik.
Mengingat harganya, saya sangat terkejut, karena Coocaa 50S5G sudah menawarkan dukungan resolusi 4K UHD dan HDR 10. Kualitas gambarnya pastinya bikin kita puas, walaupun belum mendapatkan kualitas warna hitam sejati atau true black seperti di televisi mewah ternama tadi.
Fitur-Fitur yang ada pada Smart TV Coocaa 50S5G
Lantas saya lebih googling lagi dan dari sumber terpercaya bernama medcom.id, saya mendapatkan informasi bahwa kualitas kecerahan dan ketajaman warna yang dihasilkan, memanfaatkan YouTube dengan berbagai video yang tampil pada resolusi 4K. Sebagai sebuah TV pintar dengan harga yang terjangkau,Coocaa 50S5G bisa menghasilkan ketajaman warna yang cukup baik.
Kualitas audionya juga memuaskan. Coocaa 50S5G sudah membenamkan dukungan teknologi Dolby dan DTS. saat mencoba menonton film dan bermain game, speaker yang terpasang di belakangnya bisa menghasilkan kualitas yang memadai untuk sebuah smart TV. Dalam beberapa skenario penggunaan, speaker ini bisa menghasilkan efek bass yang pas.
Kecanggihannya sebetulnya terletak di kemampuan Smart TV Coocaa 50S5G. Televisi ini mengadopsi sistem operasi Android 7.0 yang menyediakan fitur Google Assistant yang bisa diakses lewat remote, sehingga Anda bisa menggunakan perintah suara lewat mikrofon di remote tadi setelah koneksi Bluetooth yang tersedia dilakukan pairing dengan televisi.
Apabila remote belum melakukan Bluetooth pairing, Anda harus mengarahkan remot ke sensor berupa lampu berwarna hijau di sudut kanan televisi dan tidak bisa menggunakan perintah suara.
Remote Control dari TV Coocaa
Remote Coocaa 50S5G hadir dengan desain serupa remote televisi analog, hanya saja tersedia tombol mikorofon di bagian atas serta tombol akses pintas Netflix dan Google Play. Saat mengakses kedua layanan tersebut tampilan antarmukanya masih sama seperti antarmuka di smartphone.
Coocaa tidak menyebutkan prosesor yang ditanamkan, tapi disebutkan mereka menggunakan CPU Cortex-A53 quad-core dan GPU Mali T820 yang didukung RAM 2,5GB dan memori internal 16GB yang bisa ditambahkan dengan sejenis HDD eksternal.
Berdasarkan response fitur perintah suara Google Assistant dan membuka beragam aplikasi diCoocaa 50S5G, produk ini mampu melakukan semuanya dengan lancar, tidak terasa lambat sama sekali. Medcom.id sempat mengujinya untuk bermain game dari Google Play dan perubahan yang terjadi hanya dari segi resolusi grafis game yang menjadi pecah. Anda bisa melihat videonya disini.
Hal ini wajar mengingat game tersebut awalnya dimainkan untuk format ukuran layar smartphone. Saat digunakan untuk bermain konsol seperti PS4,Coocaa 50S5G secara otomatis mampu mendeteksi source input mana yang terhubung dengan perangkat lainnya.
Semuanya bisa, Koneksi Internet dan Port Lainnya...TV Coocaa Sudah Sangat Melengkapi Kebutuhan Televisi Kita Bersama Keluarga Tercinta
Untuk konektivitas, tersedia built-in Wi-Fi Dual Band (2,4GHz dan 5GHz), AV Input, port LAN, tiga port HDMI, dan dua port USB. Kehadiran fitur built-in WiFi membuat penggunanya tidak perlu menarik kabel LAN untuk menghubungkan internet namun cukup dianjurkan apabila sewaktu-waktu kualitas WiFi buruk. Kehadiran fitur WiFi Dual Band juga sangat menarik karena serupa dengan fitur router premium saat ini di pasar.
Selain ketersedian AV Input juga membuat televisi ini bisa digunakan untuk terhubung dengan konsol game lawas seperti PS2 atau perangkat lainnya yang masih menggunakan AV Input sebagai input source sehingga tidak perlu repot menyiapkan adapter tambahan.

bagaimana kualitas produk dari PT Skyworth Indonesia? Nga usah diragukan lagi, sebab dunia telah mengakuinya dengan menjadi patner resmi TV di Sea Games 2019 yang lalu. Coocaa meluncurkan beberapa varian lini produk yaitu TB Series, Android TV Series, Smart TV Series, Karaoke & Digital TV Series. Peluncuran tersebut juga disambut antusias masyarakat Indonesia. Anda bisa melihat videony disini.
Semoga dengan kehadiran Smart TV ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang pengguna internetnya semakin hari semakin meningkat hingga mencapai 143 juta jiwa. Dan semoga saya bisa menggunakan TV pintar yang bisa terhubung ke internet ini, Coocaa 50S5G. Semoga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar