Sabtu, 21 Februari 2015

SMAN 13 Juara 2 Lomba Cerdas Cermat

Medan, (Analisa). Kepala Sekolah SMA Negeri-13 Nurhalimah  Purba, SAg, meminta kepada siswa/siswi secara khusus  yang mengikuti pertandinagn lomba cerdas cermat  dengan mendapat  piagam  penghargaan juara II (dua) diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Medan, untuk tidak puas pada juara yang sudah diraih, karena  lebih sulit mempertahankannya.
Mulai saat ini tim yang sudah ada diminta belajar bersungguh-sungguh, karena masih ada lagi lomba yang akan dipertandingkan lewat Dinas Pendidikan Kota Medan, sehingga SMAN 13 tidak lagi
berada diposisi jauara dua, melainkan juara  pertama.
“Kalau hal ini dapat dipertahankan maka nama sekolah SMA Negeri 13 semakin lebih besar,” kata Nurhalimah, Senin (9/2) didampingi Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan Asman Situmorang SPd, guru pembina Ahmad Goffar Nasution SPd, pada wartawan di ruang kerjanya.
Dikatakan, selain siswa berlatih secara terus menerus, juga  guru pembimbing untuk tidak bosan mengajari siswa yang lebih baik lagi. Jika ada kendala yang dihadapi jangan sega untuk berkoordinasi kepada Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan guna mencari solusi, sebab hal itu sudah menjadi tanggungjawab pendidik kepada siswanya.
Ketua Komite SMA Negeri 13 Medan Ishak Nasution mengatakan, merasa bangga siswa SMAN Negeri 13 meraih juara dua, lomba cerdas cermat digelar Dinas Pendidikan Kota Medan, baru-baru ini. Juara dua untuk kelas tingkat Kota Medan  Metropolitan sudah hebat, tentunya diharapkan lomba berikutnya dapat juara satu.
Dikatakan, lomba cerdas cermat itu adalah pertandingan adu ketajaman berpikir dan ketangkasan menjawab. Disisi lain melalui lomba tersebut dapat membangun dan membina persahabatan antar siswa, serta silaturahmi antar sekolah. Disatu sisi perkelahian antar sekolah tidak akan ada lagi seperti yang terjadi selama ini. (sug/rel)
(Analisa/istimewa) DIABADIKAN: Kepala Sekolah SMAN 13 Nurhalimah Purba, didampingi Wakil Kepala Sekolah  Kesiswaan Asman Situmorang SPd, (kanan)diabadikan Senin (9/2) bersama siswa peraih lomba cerdas cermat tingkat Kota Medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar