Minggu, 21 Juli 2019

Asuransi Pendidikan Berikan Jaminan Akan Keberlangsungan Anak Meraih Cita-Citanya



Asuransi Sequis Memberikan banyak program untuk pilihan kita terhadap masa depan anak-anak kita. sumber:www.sequis.co.id
Anak adalah harta paling berharga di dunia ini, anak anugerah terindah dalam sebuah keluarga merupakan hasil cinta-kasih yang harus kita jaga, ajari, pantau kerkembangan dan pertumbuhan jasmani dan rohani, penuhi kebutuhan hidupnya, berikan pendidikan dasar, hingga mempersiapkan dana bagi pendidikan mereka, sebenarnya adalah tugas dan tanggung jawab dari orangtua.
Orangtua yang baik adalah orangtua yang memikirkan dan mempersiapkan dunia pendidikan anak sedari dini. Baik itu dengan cara menabung untuk masa depan mereka, mempersiapkan dana untuk biaya sekolah mereka, hingga merencanakan dana pendidikan anak dengan memberikan asuransi pendidikan mereka.
Kita tentunya pernah dengar kata-kata bijak seperti ini, “Gantungkan cita-citamu setinggi bintang di langit! Bermimpilah setinggi langit”, yang artinya kita dulu sewaktu anak-anak punya mimpi, punya cita-cita setinggi bintang di langit, tetapi pada kenyataannya, banyak dari kita yang gagal dalam meraih cita-cita itu karena keterbatasan dana, ketidakmampuan dari orangtua kita untuk membiayai pendidikan tinggi kita karena tidak ada perencanaan yang tepat dalam mengelola keuangan.
Ya, bagaimana bisa mengelola keuangan, menabung untuk pendidikan anak sampai tingkat yang paling tinggi? Bagaimana membuat asuransi pendidikan anak, jika gaji atau pendapatan orangtua pas-pasan? Inilah yang menjadi dilema dalam keluarga dan masyarakat Indonesia sehingga banyak yang gagal dalam pendidikan mereka.
Zaman sudah berubah, sekarang kita di hadapkan pada era teknologi informasi dan komunikasi berkembang dengan pesatnya, era dimana informasi langsung dapat kita terima dengan cepatnya, era keterbukaan dengan segala kemudahan yang ditawarkan kepada kita, tidak terkecuali dengan informasi tentang asuransi. Baik itu asuransi jiwa, pendidikan, perlindungan dengan investasi, asuransi kesehatan, maupun asuransi-asuransi lainnya menjadi pilihan beragam bagi kita dalam memanfaatkan asuransi demi kebaikan dalam kehidupan kita dan keluarga.
Inilah menjadi pembeda era terdahulu dengan era kekinian yang sarat dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang dengan pesatnya. Seiring dengan perkembangan TIK, kita bisa mendapatkan informasi dan perbandingan antara perusahaan-perusahaan penyedia jasa asuransi beserta degan produk yang ditawarkan, keunggulan dan kemudahan klaim sangat membantu masyarakat, terutama saya dan keluarga.
Asurans Sequis
Mengapa kita butuh asuransi? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, mari kita kembali mengulas apa itu asuransi? Asuransi merupakan salah satu pilar keuangan yang layak dipertimbangkan pemanfaatannya oleh keluarga maupun perorangan, bahkan di era kekinian, peranan asuransi sangat vital bagi keluarga masa kini.
Asuransi, merupakan pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, dimana pihak pertama berkewajiban membayar iuran/kontribusi/premi, sementara pihak kedua atau penyedia jasa asuransi, berkewajiban untuk memberikan jaminan sepenuhnya kepada pihak pertama atau pembayar premi apabila sesuatu terjadi menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat.
Mendapatkan perlindungan, itulah istilah biasa dalam asuransi, sehingga minimal ada empat hal harus diperhatikan saat memilih asuransi yang tepat, diantaranya:
Pertama, kita harus memahami apa alasan mengajukan permohonan asuransi. Asuransi sejatinya dirancang untuk menyediakan keluarga dengan keamanan finansial setelah kematian pasangan atau orangtua. Selain itu, asuransi jiwa dapat memberikan ketenangan pikiran bagi pemegang polis. Perlindungan asuransi jiwa dapat membantu membayar cicilan rumah atau properti, biaya kuliah, membiayai masa pensiun, mendanai warisan, dan merupakan kunci dari perencanaan perumahan.
Kedua, tentukan jumlah cakupan biaya yang diperlukan. Klaim Death Benefit, merupakan jumlah uang yang diterima oleh keluarga atau pewaris setelah kematian yang membuat asuransi. Untuk menentukan estimasi kasar dari banyak Death Benefit, dengan mengalikan delapan gaji tahunan kita.
Ketiga, menentukan polis yang tepat. Polis adalah kontrak antara perusahaan asuransi jiwa dan pihak pemohon (atau kadang benda, misalnya dana perwalian) yang memiliki kepentingan keuangan dalam hidup dan kesejahteraan orang lain.
Keempat, bijaksana dalam memilih perusahaan asuransi. Kita tentunya ingin perusahaan asuransi yang kita pilih benar-benar mendukung secara stabil, serta menginvestasikan premi yang kita berikan secara bijaksana guna membayarkan klaim dengan baik. Sungguh suatu tindakan bijak untuk meneliti secara menyeluruh dan membandingkan semua fasilitas dan keuntungan dari pilihan perusahaan asuransi.
Dan salah satu perusahaan asuransi yang dapat memberikan banyak manfaat untuk kita adalah perusahaan asuransi bernama Sequish. Mengapa harus asuransi ini? berikut penjelasannya.
Seperti dikutip dari webnya, Sequis adalah identitas utama perusahaan yang menaungi PTAsuransi Jiwa Sequis Life yang memasarkan asuransi jiwa, kesehatan dan asuransi berbasi investasi individu melalui jalur distribusi keagenan; PTAsuransi Jiwa Sequis Financial yang memasarkan produk asuransi jiwa dan kesehatan individu, melalui bank dan non-bank Partnership Distribution dan Telemarketing serta asuransi jiwa dan kesehatan kumpulan melalui Employee Benefit Business; dan PT Sequis Aset Manajemen, perusahaan manajer investasi yang memasarkan produk reksa dana.
Dengan pengalaman lebih dari 35 tahun di industri asuransi dan didukung oleh lebih dari 15.000 tenaga pemasaran profesional, Sequis berkomitmen untuk menjadi pemimpin pasar di bidang asuransi jiwa dan kesehatan yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.
Saat ini, Sequis melayani lebih dari 440.000 jumlah polis yang dikelola melalui 7 Customer Service Center di 6 kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Semarang, serta lebih dari 80 kantor pemasaran di 29 kota di Indonesia.
PT Asuransi Jiwa Sequis Life, PT Asuransi Jiwa Sequis Financial, dan PT Sequis Aset Manajemen terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Jaminan Pendidikan Anak Dengan Asuransi Pendidikan
Hal menarik dari asuransi Sequis adalah produk asuransi pendidikan bagi anak-anak kita, sebab pendidikan terbaik untuk buah hati kita adalah impian setiap orangtua. Bersama Sequis, kita dapat menyiapkan masa depan buah hati, yaitu kepastian dana pendidikan terlepas dari risiko kehidupan yang mungkin muncul.
Dengan berbagai produk asuransi pendidikan, sangat memudahkan kita memilih produk sesuai dengan keinginan kita. Ada asuransi pendidikan TelePro Beasiswa Berjangka, dengan karakteristik: (1) Cukup membayar selama 8 tahun dan kita bisa menikmati asuransi hingga 18 tahun, (2) Manfaat kematian akibat kecelakaan dibayarkan sebesar 150% dari Uang Pertanggungan, (3) Premi mulai dari 6.500 rupiah per hari.
Lalu produk kedua bernama Edu Plus, dengan karakteristik: (1) 150% Uang Pertanggungan dibayarkan jika Tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan, (2) 200% UP dibayarkan jika Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, (3) Fasilitas yang dapat dimanfaatkan nasabah.
Produk ketiga bernama Sequis EduPlan Insurance, dengan karakteristik: (1) Fleksibilitas masa asuransi, (2) Uang Pertanggungan sesuai dengan plan yang dipilih, (3) Memiliki nilai tunai dalam masa perlindungan.
Produk berikutnya bernama Sequis EduPlan, dengan karakteristik: (1) Cukup membayar selama 8 tahun dan nikmati asuransi selama 18 tahun, (2) Manfaat kematian akibat kecelakaan dibayarkan sebesar 200% dari Uang Pertanggungan, (3) Premi mulai dari 8.900 rupiah per hari.
Yang terakhir produk bernama Sequis Global EduPlan Insurance, dengan karakteristik: (1) Fleksibilitas sesuai plan yang dipilih, (2) Memiliki nilai tunai dalam masa perlindungan, (3) Memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah.
Dengan fasilitas asuransi pendidikan yang lengkap ini, kita tinggal datang ke kantor Sequis yang ada di kota kita masing-masing, atau lewat Customer Service di kota kita, karena Sequis telah membuka kantor di 6 kota besar di Indonesia, sehingga kita bisa bertanya dan mendapatkan informasi seputar asuransi pendidikan apa yang cocok untuk anak kita.
Jika saya disuruh memilih, maka saya akan pilih asuransi pendidikan TelePro Beasiswa Berjangka, kenapa? Karena saya ingin mengasuransikan pendidikan anak-anak saya sehingga mereka bisa sekolah sampai meraih cita-cita mereka. Juga karena manfaat yang diberikan dan disamping itu jumlah premi yang akan kita bayarkan sesuai dengan isi kantong saya, hanya 6.500 rupiah per hari selama 8 tahun dan saya akan dapat menikmati asuransi hingga 8 tahun. Sekian!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar