Rabu, 27 Mei 2020

Empat Hal Bikin Mitsubishi Xpander 2020 Semakin Lengkap dan Menjadi Mobil Masa Depan Indonesia


Mobil Xpander 2020, Penyempurnaan Teknologi dan Desain Eksterior Memberikan Kenyamanan dan Keamanan Bagi Masyarakat Indonesia. sumber gambar: www.mitsubishi-motors.co.id
Xpander? Siapa yang tidak kenal mobil keluaran Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia? Mobil berjenis PMV ini telah mampu menyulap dan menghipnotis mata masyarakat yang melihat kendaraan baik saat lalu-lalang dijalan raya, maupun saat parkir untuk mengagumi bentuknya yang stylish dan terkesan sporty, kokoh, tangguh dan kuat, serta garang di medan sesulit apapun.
Mobil Mitsubishi MY20 atau Mitsubishi Xpander 2020, menggabungkan MPV yang stylish dan lega dengan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis yang merupakan realisasi dari arah strategis brand Mitsubishi Motors sesuai dengan tagline global “Drive your Ambition” yang menggabungkan nilai fungsionalitas SUV, EV, dan system. Mobil berjenis Sport Manual Transmission dan GLS Automatic Transmission yang memang telah menambah persaingant ketat dengan mobil-mobil merek lain di kelasnya.
“Wow, keren, mantap!”, begitulah penilaian saya ketika pertamakali mengendarai mobil Mitsubishi Xpander. Walau hanya sekedar test drive saja. Ketika saya masuk ke mobil dan memegang setir Xpander berjenis Sport Manual Transmission.
Nah ketika saya memegang persneling untuk memundurkan mobil Xpander ke belakang, ada perbedaan mencolok dibandingkan dengan mobil-mobil sejenisnya.  
Yang memandu saya berkata “Gigi mundurnya agak beda, dimana Xpander memiliki posisi gigi mundur atau reverse di kiri atas. Jadi bapak kalau mau mundur, harus menarik cincin yang berada di bawah knob transmisi ke arah atas, lalu arahkan tuas ke posisi paling kiri untuk kemudian arahkan maju ke depan”, sambil mempraktekkannya. 
Tampilan Desain Depan yang lebih Kokoh, Kuat dan Mampu Menambah Daya Pikat, Mobil Mitsubishi Xpander 2020 Sumber gambar: www.mitsubishi-motors.co.od
Saya agak terkejut, karena biasanya untuk memundurkan bukan seperti itu. Akhirnya saya baru mengerti, ternyata inilah kelebihan Xpander setelah mendengarkan langsung penjelasan dari mas Rifat Sungkar saat wawancara berlangsung.
Mengapa gigi mundur ke depan dan pakai cincin? Ternyata lebih pada keamanan atau safety, bagi pengguna mobil transmisi manual sehingga benar-benar memberikan pengalaman berharga bagi saya. Plus berikutnya adalah saat di jalan bergelombang? Xpander tidak terlalu menghentak dan ikut merasakan goyangannya, tetapi tetap melaju dengan baik.
Penjelasan mas Rifat Sungkar sungguh menarik dan membuat para pengunjung makin penasaran untuk beralih ke Xpander. Itulah pengalaman dan kenangan ketika mengikuti test drive di acara Xpander: Tons of Real Happines .
Xpander sendiri merupakan small-MPV unggulan Mitsubishi ber-taglineYour Next Generation MPV” yang pertama sekali diperkenalkan saat pameran GIIAS tahun 2017 lalu, namun Mitsubishi Xpander langsung tancap gas dan terbukti sudah menerima banyak penghargaan bergengsi dari berbagai media dan istitusi nasional, termasuk “Car of The Year” dari Otomotif Award dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT). Total populasi Mitsubishi Xpander saat ini sudah mencapai lebih dari 160.000 unit. Wow?
Dan setelah mengalami penyegaran di sektor eksterior dan interior serta penambahan fitur-fitur baru yang dibutuhkan konsumen, serta pemanfaatan teknologi yang lebih baik agar produk terbaru lebih berkualitas dan semakin memberikan rasa kesempurnaan, termasuk karakteristik unggulan utama, yakni desain, performa, handling, konsumsi bahan bakar yang menjadi penilaian dalam OTOMOTIF Award, maka sekarang muncullah Mitsubishi Xpander 2020 atau sering juga disebut MobilMitsubishi MY20.
Tampilan Lampu LED Membuah Mitsubishi Xpander 2020 semakin Mantap. sumber: www.mitsubishi-motors.co.id
Lantas, mengapa produk Mitsubishi yang dikeluarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) seperti Xpander 2020 sangat diminati oleh rakyat Indonesia?
Menurut saya ada empat konsep utama yang membuat Mitsubishi Xpander 2020 sangat diminati dan sangat memikat hati para konsumennya, diantaranya: (1) Desain Atraktif, mengkombinasikan desain eksterior yang tangguh dan dinamis dengan interior yang modern, mewah, dan lapang, serta memiliki banyak fungsi dan kegunaan layaknya MPV masa depan. Hal ini didukung  oleh Headlamp atraktif dan LED Position Lamp, Desain Dynamic Shield, serta bodi kuat dan kokoh.  
(2) Ruang Kabin yang Lapang dan Nyaman, “Kita ngomong tidak usah teriak-teriak, dibelakang ngomong, didepan dengar”, begitu penjelasan mas Rifat Sungkar menggambarkan kelebihan Xpander. Terbesar dikelasnya, sehingga menjadi kendaraan yang cocok untuk keluarga yang dilengkapi dengan Armrest fungsional, kemudahan akses keluar-masuk, posisi duduk yang nyaman di semua baris, lantai bagasi yang dapat direbahkan tanpa celah, serta ruang bagasi luas dan serbaguna.
(3) Interior Fungsional, dengan tersedia banyak tempat penyimpanan serbaguna, kemudian power outlet untuk semua baris, fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi keyless, serta sistem hiburan yang menunjang suasana kabin yang baik.
(4) Kenyamanan dan Keamanan Berkendara, ditunjang dengan performa berkendara stabil dan nyaman, ruang kabin yang senyap, mesin bertenaga, efisien, dan beragam fitur keamanan yang terdapat di Xpander menjadikan Xpander mendapatkan beragam penghargaan, diantaranya: Favorite Car by Survey (2018), Best Low MPV, Car of the Year, dan banyak lagi. Belum lagi, XPANDER raih skor keamanan empat bintang dari ASEAN New Car Asesssment Program (NCAP). Xpander memiliki dual airbags dan pengingat pada sabuk pengaman depan, baik untuk pengemudi, maupun untuk penumpang depan.
Belum lagi bicara tentang Kemudahan layanan service Mitsubishi yang semakin memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mendapatkan service dan pelayanan yang lebih baik dan lebih dapat memuaskan para pelanggan yang semakin dimanjakan dengan berbagai kemudahan.
Kepuasan pelanggan adalah salah satu nilai jual paling tinggi, maka memberikan kemudahan layanan service Mitsubishi pastilah suatu keharusan, dimana pelayanan purna jual merupakan suatu praktek bahwa pelanggan sebagai prioritas utama untuk melampaui harapan konsumen.
Sebagai bentuk aplikasi dari Kemudahan layanan service Mitsubishi, maka ada program bernama Mitsubishi One yang hadir dengan lima pilar utama dengan fokus utamanya memberikan pelayanan terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen, diantaranya:
One Spirit, semangat memberikan pelayanan terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. One Hospitality Standard, melayani dengan senyum dan tanggap memberikan solusi. One Sevice Standard, memastikan konsumen mendapatkan kualitas pelayanan dengan sistem yang terintegritas dan akurat. One Unity, kendaraan konsumen diperlakukan layaknya kendaraan sendiri oleh teknisi, dan One Vision, dimana MMKSI akan terus berinovasi dalam pelayanan dan mencari solusi dalam memenuhi kebutuhan konsumen.
Hal-hal inilah yang membuat Mobil Mitsubishi MY20 atau Xpander 2020  semakin berinovasi dan menyempurnakan produknya agar lebih diminati lagi dan mendapatkan hati yang lebih antusias dan permintaan pasar yang luar biasa, walau dalam keadaan pandemik seperti ini.
Semoga produk Mitsubishi seperti Mobil Mitsubishi MY20 atau Mitsubishi Xpander 2020 semakin menjadi kendaraan Small MPV yang digemari dan menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia yang tidak hanya memberikan fitur lengkap, tetapi juga menjamin keamanan dan kenyamanan selama berkendara. Selamat datang Xpander 2020.
"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba menulis blog DBP Academy x TempoBlogger Writing Competition"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar